Raker IAIN Lahirkan Program Unggulan Menuju UIN

Standar Operasional Prosudur (SOP) dan Information communication of technology (ICT) menjadi program favorit dari serangkaian program yang direkomendarikan pada Rapat Kerja IAIN Ar-Raniry yang berlangsung 22-25 November di Kota Langsa.

Rektor IAIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dalam sambutannya pada penutupan Raker IAIN mengatakan, program-program kerja yang telah direkomendasikan sangat bagus dan membangun.

“ Rapat Kerja IAIN Ar-Raniry ini sudah sempurna, berbagai program telah dipresentasikan di hadapan peserta yang hadir, kita berharap hendaknya diaplikasikan dengan baik dan lebih maksimal”.

Menjadi catatan penting bagi seluruh peserta Raker, bahwa untuk memaksimalkan kerja di lingkungan IAIN perlu ada SOP yang akan menjadi rujukan kerja karyawan dan pegawai, serta perlu dikembangkan ICT untuk mendukung kineja para pegawai dan karyawan yang bekerja di IAIN. Kata Farid

“SOP dan ICT sangat penting dalam meningkatkan kinerja pegawai di sebuah lembaga atau kantor, apalagi dalam proses perubahan status IAIN menjadi UIN Ar-raniry, perlu ada standar khusus”.

Rektor menambahkan, dari beberapa program yang dipaparkan oleh masing-masing pimpinan, ada yang diprioritaskan, oleh karenanya perlu diperhatikan program-program unggulan untuk diutamakan.

Secara khusus, Rektor menyampaikan terima kasih kepada panitia, menurutnya raker yang berlangsung selama empat hari ini telah melahirkan rekomendari program-program unggulan dan sukses sampai diakhir acara.

Sementara ketua panitia Drs. Luthfi Aunie, MA mengungkapkan, Raker ini sukses dilaksanakan, selain masing-masing Fakultas mempresentasikan program, juga dibentuk empat komisi untuk melahirkan rekomendasi yang membagun IAIN kedepan.

Komisi yang dibentuk adalah komisi A, yang merekomendasikan program akademik, komisi B tentang Administrasi dan keuangan, komisi C tentang kemahasiswaan dan komisi D menyangkut dengan kerja sama, semua input itu ditampung. Kata PR II

“kami menyampaikan terima kasih kepada peserta dan panitia pelaksana yang telah menyukseskan acara ini, berharap Raker ini dapat menyukseskan percepatan perubahan IAIN menjadi UIN nantinya”.

Luthfi menambahkan, rapat kerja ini bukan semata-mata hanya menyusun program kerja, melainkan juga diarahkan untuk penguatan kerjasama dan silaturahmi civitas akademika IAIN Ar-Raniry.[Nat/Uki]

Sumber: IAIN Ar-Raniry

Mungkin Anda Menyukai