Walhi: Utamakan Hewan Dari Pada Manusia

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wadah Lingkungan Hidup (WALHI) lebih mengutamakan keselamatan hewan di bandingkan dengan manusia kata TM Zulfikar selaku Direktur WALHI saat memberikan materi dalam seminar ” Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarat Perbatasan”  di Aula AAC Dayan Dawood Darussalam, Selasa (4/12)

” Apabila kita memelihara hutan, maka seluruh marga satwa akan terlindungi. dan manusia sama sekali tidak dirugikan. apabila manusia merusak banyak lingkungan, tentu manusia sendiri yang akan di rugikan oleh hewan. dari itu, hewan lebih di utamakan daripada manusia” Tambahnya.

Zulfikar juga menegaskan,dalam visi misi yang di sampaikan oleh Pemerintah Aceh juga tidak lepas dari tujuan mensejahterakan rakyat banyak. memelihara Lingkungan, dan juga memperluaskan ekonomi kerakyatan sampai pada perbatasan suatu wilayah.

“sebelumnya, Susilo Bambang Yudoyono mendukung sistem perekonomian rakyat, membangun pendidikan, dan juga menjaga lingkunga. dari beberapa dukungan dari Pemerintah, justru masyarakat kita harus benar-benar menjaga lingkungan yang ada bukan malah merusaknya. sehingga, bencana kerap sekali terjadi dimana-mana.” Tegasnya

Zulfikar mengajak seluruh elemen civitas akademik, masyarakat, untuk bisa terus menanam ribuan pohon untuk kelangsungan kehidupan di masa yang akan datang. upaya kesadaran tersebut, terutama Aceh tidak lagi terjadi bencana banjir dan longsor. praktek ilegal loging justru menghancurkan keadaan kita sendiri. (Mina)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Walhi: Utamakan Hewan Dari Pada Manusia

Komentar ditutup.