Calon Sarjana IAIN Wajib Test Toefl dan Toafl

Calon sarjana wajib mengikuti test Toefl dan Toafl bagi seluruh Fakultas se lingkungan IAIN Ar-Raniry sebagai syarat sidang skripsi priode 2012-2013 ini. Kata Syarifudin PD I Fakultas Adab pada Sumberpost, Kamis (06/12) keputusan tersebut, bukan dari Rektor saja, melainkan sudah dari Dikti. bahwa seluruh Universitas harus mengikuti test Toefl sebagai  syarat sidang skripsi. Katanya.

hampir seluruh civitas akademik mendukung program berkelanjutan ini.  program ini bertujuan untuk menciptakan calon sarjana yang mempunyai keunggulan dalam menguasai bahasa Asing. termasuk bahasa Inggris dan bahasa Arab.

di IAIN Ar-Raniry, ada dua jalur untuk mengikuti test bahasa Arab dan bahasa Inggris. bagi yang Non bahasa akan di kenakan skor nilai 400 sedangkan program study bahasa mencapai 450 untuk masa percobaan. akan ada penambahan nilai setiap semesternya. Tegasnya.

“untuk meraih nilai 400 bukannlah perkara yang mudah. perlu usaha dan kerja keras, serta mengikuti kursus  Toefl di luar. meskipun sudah berulang kali ikut, belum juga ada kelulusan bagi saya. ” Kata Hendra Syahputra

banyaknya mahasiswa mengeluh, belum juga mampu untuk menghapuskan syarat toefl tersebut di IAIN Ar-Raniry. ” Sepantasnya, mahasiswa harus bekerja keras. sedia payung sebelum hujan. apalagi, LDC sudah memberikan peluang untuk mahasiswa IAIN agar bisa mengikuti kursus bahasa inggris dan bahasa Arab. jadi, tidak ada alasan tidak bisa.” Tegas Zulkarnain perwakilan LDC.

” Saya sangat mendukung, program Toefl ini di adakan. agar, lulusan IAIN bukan jadi calon sarjana yang miskin bahasa. artinya, ini juga untuk menunjang program melanjutkan S2 bahkan persiapan di tempat kerja masing-masing. salah orang kita adalah banyak bicara tidak mau berbuat banyak” Katanya (MN)

 

 

1 Komentar

Komentar ditutup.