Kuliah Malam IAIN Belum Berjalan Optimal

Program Kuliah malam yang di rencanakan di kampus IAIN Ar-Raniry belum berjalan optimal sampai sekarang. Kata Prof.Dr. H Farid Wajdi Ibrahim kepada Sumberpost Jum,at (07/12). Program kuliah malam tersebut sebenarnya di khususkan bagi dosen yang tidak sempat mengajar di siang Hari. “kuliah malam ini, harus ada kesepakatan antara mahasiswa dan dosen”. Katanya.Program kuliah malam di IAIN Ar-Raniry sudah di rencakan beberapa bulan yang lalu. namun, sampai saat ini masih belum berjalan optimal dikarenakan mahasiswa masih bisa menjangkau kuliah pagi dan sore hari.

“Ada mahasiswa yang kuliah malam, dan saya melihat masih baik-baik saja. pandangan terhadap status IAIN jang selalu negatif. bila kuliah malam, hanya berdampak negatif. di luar kampus mahasiswa juga bisa keluar malam. kenapa kuliah harus ada batasan jadwal?” Tegasnya.

Artinya, program kuliah malam ini bukan di khusus bagi orang yang mendaftar lagi sebagai mahasiswa IAIN. tapi, mahasiswa yang sudah ada jadwal di siang hari bisa mengambil jadwal di malam hari.

masih ada pro dan kontra terhadap program kuliah malam ini. Terkait  dengan adanya informasi tersebut Dr.Ridwan Nurdin MCL selaku dosen di lingkungan IAIN Ar-raniry yang pernah menjabat sebagai pembantu dekan I Fakultas Sayri,ah  ternyata angkat bicara. “ setiap kebijakan harus dikaji dulu dan harus di buat tim pengkaji ”. tuturnya kepada Sumberpost.

Ia  juga menegaskan  bahwa program kuliah malam di IAIN Ar-raniry  sah-sah saja akan tetapi sebelum itu harus ada dulu study  kelayakan dan menganalisis  apakah hal itu efektif bagi mahasiswa itu sendiri.

Beliau juga menambahkan bahwa selain memperhatikan hal di atas IAIN Juga harus memperhatikan dampak moral yang akan di takutkan mengancam IAIN Ar-raniry nantinya. Karena berbicara IAIN, IAIN sangat di kenal dengan citra agama nya. Katanya. (Ria/Mina)

 

 

Mungkin Anda Menyukai