BEMA-FA Gelar Seminar Kebudayaan

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Adab (BEMA-FA) pada hari ini (17/12) menggelar seminar kebudayaan di gedung Auditorium Ali Hasjmy IAIN Ar-raniry. Mahasiswa dari berbagai fakultas hadir dalam acara ini. Seminar Kebudayaan yang bertema “Pengembangan Seni dan Budaya Menuju Visit Aceh 2013” ini menghadirkan Pemateri antara lain, Dekan Fakultas Adab Misri A Muchsin, Wakil Walikota Banda Aceh Iliza Sa’adudin Jamal, dan Iskandar Eko Prayitmo. Acara ini merupakan salah satu kegiatan dalam Pekan Kreatifitas Fakultas Adab (PKFA) yang ke-IV.

“PKFA merupakan tradisi Fakultas Adab yang telah berlangsung sejak 2007 silam. Untuk kali ini, serangkaian kegiatan telah kami siapkan. Seperti Turnamen Bola se-IAIN yang telah selesai Jumat (14/12) lalu.” kata Akbar Gubernur BEMAF Adab kepada Sumberpost.

Beliau juga menyampaikan, peran Fakultas Adab sebagai fakultas budaya di IAIN adalah salah satu dorongan mengapa PKFA digelar secara rutin dalam  beberapa tahun terakhir.

“Untuk itu, kami mengundang wakil wali kota Illiza Sa’adudin Djamal sebagai salah satu pemateri dalam Seminar ini. Agar mahasiswa dapat langsung berdiskusi mengenai kebudayaan Aceh kepada beliau. Seperti yang kita tahu, Pemerintah baik Kota maupun Provinsi sedang gencar menggalakkan Visit Aceh 2013.” Tambah Akbar.

PKFA dijadwalkan berlangsung hingga 22 Desember nanti. Serangkaian kegiatan akan berlangsung, seperti Donor Darah, Cerdas Cermat, Lomba Puisi, dan Lomba Tarian se-Banda Aceh dan Aceh Besar. Selama kegiatan ini digelar, para mahasiswa juga dapat mengunjungi stand pameran yang didirikan di pekarangan Gedung Auditorium IAIN.

Prof Dr, H. Misri A Muhksin Dekan Fakultas Adab menambahkan bahwa kegiatan ini terus mendorong kreatifitas mahasiswa agar tidak terhenti menjalankan program-program baik untuk menunjang pendidikan kedepan. melalui kegiatan seminar ini, bisa mengimplementasikan aspek budaya yang ada di Fakultas Adab.

Mungkin Anda Menyukai