Yusny Saby: Mahasiswa Wajib Baca Buku Muhammad

Mantan Rektor IAIN Ar-Raniry Prof.Drs.H. Yusny Saby.MA,ph,D menyarankan kepada seluruh elemen mahasiswa di Aceh untuk membaca buku Cahaya Abadi Muhammad SAW Kebanggaan Umat Manusia, karya Muhammad Fethullah Gulen. hal itu disampaikan dalam lauching buku Muhammad di Aula Pasca Sarjana IAIN Darussalam Banda Aceh (18/12).

Buku tersebut di resensi oleh Drs Anas Adam, M,Pd kepala Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Ali Unsal direktur Fethullah Gullen Chair UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Yusny Saby. Acara bedah buku ini diikuti dari berbagai civitas akademisi termasuk perwakilan dari beberapa sekolah di Banda Aceh.

Ali mengatakan buku karangan Muhammad ini ditulis dalam bahasa Turki asli. kemudian diterjemahkan kedalam beberapa bahasa yaitu Arab, China, Jerman, Inggris, Spanyol, Tursia, Slandia, dan Indonesia. Sampai saat ini dicetak mencapai 1. 750 eksemplar di Turki.

Buku Muhammad tersebut sudah terjual di 46 Negara.  Berbagai penerbit juga harus memperbanyak cetakan buku tersebut sesuai dengan permintaan pelanggan dari setiap negara semakin meningkat.

Ali menambahkan keistimewaan buku Muhammad ini sangat banyak. kalau Sirah Nabawiyah lebih kepada kajian historis Nabi Muhammad SAW, namun dalam buku ini mencakup seluruh Aspek kehidupan Muhammad SAW.

Adapun keistemewaan buku ini adalah bahasanya mudah dipahami, banyak pembaca langsung merasakan peristiwa pada zaman Rasulullah SAW, lebih kepada Filsafah Sirah Nabawiyah, semua kejadian atau peristiwa pada masa Rasul diterapkan dengan konteks kekinian, buku ini memberi solusi berbagai persoalan yang ada tiga era zaman dulu, sekarang, dan masa yang akan datang, dan  berhasil menjawab berbagai pertanyaan tentang Nabi Muhammad SAW, para sahabat, dari segi aspek lainnya.

Yusny Saby mengajak agar mahasiswa bisa mendekatkan diri dengan buku-buku islami. Apalagi menyangkut tentang sejarah Nabi Muhammad SAW. kita sebagai ummat islam harus tau bagaimana para penghulu kita, dan mencerdaskan hati serta pikiran dengan membaca buku tersebut. Ia juga memuji penulis buku ini karena sudah membawa perubahan besar terhadap pendidikan islam diberbagai Aspek kehidupan. Katanya.  [mina]

Mungkin Anda Menyukai