Ruslan A.Gani: Bangun Bener Meriah dengan Spritual

Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani mengajak seluruh masyarakat Gayo untuk membangun Bener Meriah dengan nilai-nilai spiritual. Pasalnya, masih banyak masyarakat di Gayo yang mengabaikan nilai-nilai agama. Hal itu dibuktikan banyaknya mesjid di wilayah tersebut belum dicintai oleh masyarakat setempat. Katanya  dalam seminar Persatuan Mahasiswa Takengon (PERMATA) dengan Tema “ Satukan Langkah Menuju Masa Depan Gayo” di Aula BkkbN Banda Aceh (01/01).

Ruslan mengatakan, bahwa masyarakat Bener Meriah masih banyak yang lalai. Dari itu, harus ada pembenahan akhlak maupun spiritual terutama kepada anak didik di wilayah Tengah. Melihat kondisi Gayo yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA)  tentu harus kaya dengan spiritual juga. Agar, segala aktivitas masyarakat di Berkati oleh Allah SWT.

“Kita harus bisa membuat sebuah perubahan dengan mengajak seluruh mahasiswa yang kuliah di luar daerah, untuk mengisi dakwah dimesjid Bener Meriah. Setiap  mesjid diisi lima orang mahasiswa. Tujuannya untuk menciptakan dakwah kepada masyarakat sebagai actor agent of change didalam tatanan masyarakat” Tambahnya.

Selain itu, Ruslan juga membantah terhadap penyataan tentang Bener Meriah adalah kota termiskin di Provinsi Aceh setelah Seumelu.  Secara Geografis ia menyampaikan Bener Meriah kaya dengan SDA. Itu di akui oleh dunia. Produksi kopi yang berlimpahan, dan berbagai sumber daya lainnya.

“ Bener Meriah bisa dikatakan miskin, karena pengelolaannya dari SDA tersebut kurang. Belum mampu memaksimalkan potensi yang ada, sehingga kekayaan di daerah tersebut tercuri oleh orang lain.” Tegasnya.

“ Mulai dari sekarang, mari kita menanamkan spiritual kepada masyarakat di tempat kita, dengan melalui dakwah bil-lisan. Agar, kita tidak terpuruk dalam keadaan yang masih sangat minim spiritual. Mahasiswalah yang menjadi generasi penerus bangsa ini. Semoga saja bisa membawa dakwah yang baik kepada masyarakat sesuai dengan  kapasitas masing-masing” Harapnya. [Mina]

Mungkin Anda Menyukai