Gempa 6.0 SR Guncang Aceh, Warga Panik

Banda Aceh – Aceh kembali dilanda gempa pada pukul 20.47 WIB. Gempa yang berkekuatan 6.0 SR dengan kedalaman 65 Km di Barat Daya Kabupaten Aceh Jaya di lintang 4.52 LU – 95.04 BT membuat sejumlah warga berhamburan menjauh dari gedung yang tinggi.

Warga Krueng Raya dikabarkan juga ikut panik saat dilanda gempa. Meskipun BMKG merilis gempa tersebut tidak menimbulkan potensi tsunami. Namun, sejumlah warga langsung mencari tempat yang lebih tinggi.

“Warga Krueng Raya panik, dan langsung mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,” ungkap Khaidir Ali warga desa Keudee Krueng Raya melalui pesan singkat Kamis (10/1/2013) usai gempa.

Demikian juga di Warung Atlanta Kupi, dari amatan The Globe Journal seluruh pengunjung berhamburan keluar. “Gempa, keluar aja dulu,” ungkap Zulfan yang sedang ngopi di warung Atlanta.

Sebelumnya, sebagaimana dilansir oleh BMKG Aceh, gempa juga telah terjadi pada pukul 4.04. WIB pada hari yang sama. Namun kekuatan gempa pagi itu 5.8 SR dengan kedalaman 10 Km di Barat Daya Kabupaten Simeulue.

Sumber : theglobejournal.com / foto : atjehpost.com

Mungkin Anda Menyukai