Love Of A Facebook

Oleh : Juwita

Keindahan malam di sertai gemuruh angin membuat ku nyaman duduk dan meratapi keindahan suasana di sebuah cafe di banda aceh, tepat nya di Lamyong, yang mana cafe tersebut sangat menarik perhatian dari pengunjung di tambah dengan warna-warni lambayon yang tentunya menghiasi suasana cafe tersebut, ya,.. QL namanya.

aku pun terduduk diam di pojok kiri dari cafe itu. Mata ku yang agak kekuning-kuningan terpancar keras ke sebuah laptop berwarna biru, jari jemari ku terus memainkan peran nya di laptop sesuai keinginan batin ku. Tiba-tiba terlihat sebuah nama yang tak asing bagi ku, di sebuah jejaringan sosial, yang mana jejaringan yang membuatku nyaman ketika waktu luang. ‘anda sudah pasti tahu yang nama nya facebook bukan???, jelas facebook merupakan salah satu jejaringan sosial yang terutama bagi khalayak pengguna internet, di jejaring yang biasa dikenal dengan FB itu, kita saling kenal dan bahkan dengan adanya jejaringan tersebut, yang dahulu nya tidak saling kenal antara satu individu dengan individu lain bisa saling kenal sesuai aturan yang di buat di situ.

Aku pun mengklik sebuah nama Risma (nama samaran) yang saya merasa sudah mengenal dengan nama tersebut.

Terjadi lah sebuah percakapan yang membuat ku sangan terkesan dan selalu berbekas dalam memori kecil ku,

Seorang cewek yang memiliki tipikal yang sangat cuek ini membuat ku kualahan dalam mencari tahu tentang dirinya, dia pun mengakhiri dengan kata “oww”. Hahaha, hati ku pun bergumam..”wah. ni anak koq sombong kali, pengenya tak cabik-cabik dia” wwwwkwkwkk

***

Tepat pada malam minggu di tempat yang sama pula, namun berbeda sudut yang ku duduki, saya pun melihat nama yang sama muncul di sudut kanan laptop, tiba-tiba selang beberapa menit dia men chat ku, dengan kata Assalamua’laikum, di ikuti 2 tanda seru,,,!!. Aku pun dengan segera membalas chating nya, dengan menjawab salam, dan menanyakan kabar dirinya. pelan-pelan saya mulai mengenal nya dan larut dalam candaan nya yang membuat hati terasa senang tak menentu, tak ubah nya laksana seekor monyet yang sedang bercanda ria, dan dia pun mulai melibat kan ku dalam masalah-masalah nya, aku pun sebalik nya.

hingga akhir nya kedekatan kami berlanjut tidak hanya di dunia maya tetapi juga di keseharian ku, aku pun menjadi teman dekat nya di hari-hari ku. keakraban kami membuat silaturahmi yang terjalin semakin erat, tidak hanya kami berdua namun melibatkan orang tua dalam berhubungan silaturahmi,

note: cerita ini hanya fiktif belaka, apabila terdapat nama, karakter yang sama, jangan GR…hahahahaha

*penulis adalah salah seorang mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry angkatan 2010.

Mungkin Anda Menyukai