Turis Mancanegara Kunjungi Aceh Dengan Kapal Clipper Odyssey

Banda Aceh – Sebuah kapal pesiar MV Clipper Odyssey berlabuh di pelabuhan Ulee Lheue pada hari Kamis, (10/1) siang. Kapal tersebut mengangkut sekitar 150 turis mancanegara. Kedatangan mereka disambut meriah oleh kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Banda Aceh, Reza Fahlevi, yang dilaksanakan di Taman Putroe Phang.

Setibanya mereka di taman Putroe Phang, sejumlah siswa SD Bunga Matahari International School menyambut kedatangan para turis ini dengan ucapan “Welcome to Banda Aceh, have a pleasant day” kemudian dilanjutkan oleh Gafarel Kamal yang menjelaskan sejarah Taman Putroe Phang dalam bahasa inggris.

Setelah memasuki Taman Putroe Phang, para visitor dipersilahkan mencicipi berbagai makanan khas Aceh yang telah dipersiapkan seperti martabak, serabi, bhoei, pekaraieh, dan tidak lupa kopi khas Aceh. Acara penyambutan ini juga dimeriahkan dengan penampilan pentas seni budaya tradisional Aceh, diantaranya tarian Rapai Geleng, Guel Gayo, Tarek Pukat, Seudati,dan Tari Saman.

Duta Pariwisata Aceh, Fatun dan Syarifah Munira juga ikut mengisi acara penyambutan ini. Mereka menjelaskan tentang sejarah dan keadaan Aceh saat ini.

Amatan sumberpost.com, para turis tampak sangat menikmati acara tersebut, sebagian mereka ikut menari saat disuguhkan Tarian Guel Gayo dan Tari Seudati.

Salah seorang turis yang ikut dalam kunjungan wisata tersebut, Ms Lien mengaku pernah mengunjungi Aceh dua tahun lalu dan ia memuji perkembangan dan pertumbuhan yang terjadi di Aceh. “Anak-anak Aceh luar biasa. Keramahan dan kebaikan orang Aceh tidak pernah berubah,” Ungkap Lien saat menutup acara penyambutan.

Seperti yang diketahui Clipper Oddissey saat ini sedang melakukan perjalanan lintas Negara dan berakhir di Singapura. Sebelum tiba di Banda Aceh, para sekitar 150 turis ini sempat berlabuh di Sabang. (Maya Sari)

Mungkin Anda Menyukai