IKKAMSA Gelar Pelatihan Jurnalistik

Meulaboh – Ikatan Alumni MAN/MAKN Putri Meulaboh I (IKAMMSA) mengelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dan Training Motivasi di Aula MAN I Meulaboh. Pelatihan yang bertemakan “Menggali Motivasi Diri Menjadi Penulis Handal ” dilaksanakan selama 2 hari ini untuk memperkenalkan siswa/siswi tentang wawasan jurnalistik dan untuk melatih ketrampilan menulis.

Ketua panitia dalam kegiatan tersebut, Rahmad menyebutkan acara ini merupakan agenda dari kepengurusan 2012-2013. “Tujuan pelatihan ini untuk menguatkan ikatan silaturahmi dan memberikan pembekalan ilmu jurnalistik kepada peserta yang nantinya dapat diterapkan dalam dunia jurnalistik,” ujar Rahmat.

Kepala Sekolah MAN I Meulaboh, Suhadi mengharapkan kepada seluruh peserta Pelatihan Jurnalistik dan Training Motivasi untuk serius mengikuti pelatihan. “Kami Berharap nantinya peserta dilatih untuk bisa membuat berita sehingga kegiatan sekolah maupun Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) bisa lebih terpublikasikan, baik melalui website maupun melalui media cetak dan elektronik.” katanya disaat membuka acara secara resmi.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diisi pemateri dari Banda Aceh Mirza Fanzikri, S.Sos.I (Kabid Pengembangan Profesi HMI Cab. Banda Aceh) dan juga Alumni MAN I Meulaboh diantaranya Arkin (Direktur Lembaga Pers Mahasiswa Islam HMI Cab.Banda Aceh) dan Zulkifli Andi Govi (Pengurus HIPMI BC Kota Banda Aceh). (rilis/rm)

Mungkin Anda Menyukai