KPI Adakan Forum Film Internasional

KPI Adakan Forum Film Internasional

Banda Aceh – Mahasiswa IAIN Ar-Raniry yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) fakultas Dakwah siang tadi, Rabu (23/1) mengadakan nonton bareng sekaligus diskusi karya P. Ramlee dalam Forum Film Internasional di gedung Pasca Sarjana IAIN.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh tokoh penting dalam bidang perfilman Malaysia sekaligus menjadi pemateri. Mereka adalah sutradara film Malaysia, Mansor bin Puteh, pejabat film Negara Malaysia, Othman Hafsham, serta kritikus film Malaysia.

Ketua panitia dalam kegiatan internasional tersebut, Boyhakki mengatakan agenda seperti ini rencananya akan diadakan satu tahun sekali atau bahkan enam bulan sekali. “Tujuannya ya agar pemuda-pemuda sekarang bisa seperti P. Ramlee , seorang seniman agung Malaysia Asal Lhokseumawe, Aceh itu,” kata Boy.

Dengan pemutaran film dan diskusi tadi pun ia berharap agar pemuda Aceh bisa lebih kreatif  dan berinovasi memajukan bangsa dengan menjamah dunia perfilman. “Jangan sampai kita menjadi pemuda yang selalu ke warung kopi,” jelasnya. (rm)