Dua Pustakawan IAIN Pensiun

 

Dua orang pegawai Perpustakaan IAIN Ar-Raniry barakhir masa tugasnya, pelepasan purnabakti itu dilaksanakan Jumat, (25/1) di Aula Perpustakaan setempat.

Pembantu Rektor I Prof. Drs. Amirul Hadi, MA, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, pagawai yang pesiun hari ini, keduanya (Dra. Zubaida AR dan Dra. Murniwati-Red) sudah lama mengabdi di IAIN ini, saat ini mereka telah pensiun, harus ada penggantinya yang memiliki kemampuan lebih.

“mereka diangkat sebagai PNS dan mengabdi di Pustaka IAIN sejak 1982, tentu banyak suka dan duka selama berbaur dan bekerja dengan pegawai disini, dan berharap menjadi pengalaman bagi kita, ke depan tetap membimbing generasi penerus yang ada di Pustaka ini,”.

Acara seperti ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat baik, ini merupaka suatu penghargaan kepada kita semua, dan perlu dipertahankan, menurut Amirul Hadi kedua purnabakti ini telah banyak sekali memberikan pikiran dan tenaganya selama pengabdiannya di IAIN.

Atas nama pimpinan, PR I menyampaikan tarima kasih kepada kedua pagawai ini, yang telah mengabdi untuk IAIN, separuh umurnya dihabiskan untuk mengabdi pada IAIN Ar-Raniry.

Kapada pegawai yang Perpustakaan IAIN untuk bekerja dengan lebih baik, “pustaka ini milik IAIN dan milik kita bersama, bekerjalah untuk lembaga, jangan melihat siapa pimpinannya, karena maju lembaga kita, juga kemajuan kita bersama”.

Sementara Kepala UPT Perpustakaan Abdul Manar, S.Ag, SIP, M.Hum mengatakan, pelepasan purnabakti pegawai di perpustakaan ini dilakukan sebagai sebuah kebiasaan yang dilaksanakan, dan dilakukan setiap ada yang purnabakti.

Menurut Abdul Manar, Zubaizah dan Murniwati merupakan pustakawan yang sangat senior di IAIN, “Kami memperoleh banyak pengetahuan dan pengalaman dari beliau,”

Buka Jam Malam

Perpustakaan IAIN Ar-Raniry Banda Aceh telah mulai buka pada jam malam, Demikian disapaikan Kasubbag TU UPT Perpustakaan T. Syahrizal, S.Pd.I, M.Pd.

Tujuan di buka pada malam hari, mengingat ada penambahan jam kuliah di malam hari dan persiapan perubahan status IAIN menjadi UIN.

“Buka setiap malam pada hari kerja mulai pukul 20.00-22.00 wib, dan pelayanan peminjaman tetap seperti biasa,”

Pustaka sudah mulai buka sejak 3 Desember 2012, dan sampai saat ini masih berjalan dengan baik, namum karena masih sosialisai, belum banyak mahasiswa yang dapat informasi, sehingga setiap malamnya hanya sekitar 50-70 orang saja. Ujar Syahrizal. (rilis)

 

 

Mungkin Anda Menyukai