IAIN Terapkan Absensi Fingerprint

Banda Aceh-Seluruh Dosen dan Karyawan IAIN Ar-Raniry Banda Aceh akan diberlakukan Absensi dengan menggunakan sidik jari (Fingerprint), dihitung mulai 1 Maret mendatang.

Kabag Umum dan Rumah Tangga Ahmad Syauqi, S. Ag kepada ar-raniry.ac.id (30/1) mengatakan, rencana pemberlakuan absensi sidik jari ini telah disiapkan, baik data karyawan, peralatan dan tenaga pengelolanya.“untuk tahap awal dilakukan pendataan, proses regerstrasinya dilakukan di Gedung Pusat Komputer IAIN Ar-Raniry, dan  akan berlangsung selama dua minggu, ditambah dua hari untuk cadangan”

Ahmad Syauqi menambahkan, Penempatan mesin absensi sidik jari ini akan ditempatkan dibeberapa titik, lokasi pertama di Biro Rektor untuk absensi pegawai biro dan pegawai pusat penetitian.

“Selain itu juga ditempatkan di gedung Registrasi dan Bisnis untuk pegawai akademik, pusat computer, perpustakaan, pusat jaminan mutu dan pusat pengabdian masyarakat”.

Posisi mesin yang lainnya juga akan ditempatkan di Fakultas, masing-masing satu unit, kecuali di Fakultas Tarbiyah akan ada 2 unit. Ujarnya

Ditambahkan, semua fasilitas sudah siap difungsikan, hanya saat ini masih menunggu posisi penempatan dimasing-masing lakasi yang disediakan.

Sementara petugas pendataan absensi sidik jari Wahyu Wijaya, ST mengatakan, proses pendataan absensi sidik jari ini telah berlangsung sejak 28 Januari sampai 21 Februari mendatang.

“sampai hari ke-3 proses pendataan absensi sidik jari dosen dan karyawan sudah mencapai 180 orang, ini akan berlangsung sampai batas yang telah ditetapkan”.

Jadwal telah disampaikan kepada masing-masing unit kerja, kita akan menunggu sampai batas waktu yang telah ditetapkan. Kata Wahyu. [Nat]

www.Ar-Raniry.com