Peringati Maulid Nabi, TPA Al Jihat Gelar Aneka Lomba

Aceh Besar- Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Jihad Kuta Karang menggelar aneka lomba bagi santrinya pada perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad Saw, (24/2) di Desa Kuta Karang Darul Imarah Aceh Besar.TK al Jihat(1)

Ketua Pelaksana Ustaz Muliadi mengatakan, berbagai lomba bagi santri dan santriwati telah dilaksanakan selama seminggu yang lalu, namun pengumuman pemenang dan pembagian hadiahnya dilaksanakan bersamaan dengan memperingati Maulid.

Dia menambahkan, perlombaan yang dilaksanakan antara lain lomba hafalan surat Al Quran khusus surat pendek, lomba mewarnai dan lomba kaligrafi.

 “lomba ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak, karena diusia anak kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk melatih kepada hal-hal yang baik dan bermanfaat”.

Selain untuk menumbuhkan bakat minat para santri juga sebagai evaluasi terhadap hasil pembelajaran yang selama ini telah mereka ikuti, lanjutnya

Sementara Ketua Yayasan Al Jihad Drs. H. Athaillah Rayeuk, MA mengatakan peringatan Maulid ini merupakan salah satu agenda rutin di TPA Al-Jihad yang telah berlangsung sejak 19 tahun silam.

“diharapkan menjadi momentum sekaligus memotivasi anak-anak untuk mengetahui dan mengenang perjuangan serta meneladani kepribadian dan perjuangan Rasulullah Saw”.

Sejak berdirinya TPA Al-Jihad tahun 1993, saat ini telah memiliki 350-400 santri pertahunnya, dari usia 5 sampai 18 tahun. Menurutnya TPA ini pernah beberapa kali mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Nasional.

Kegiatan itu juga mengadirkan penceramah, Ustaz Husni Suwardi, dia mengajak santri dan santriwati untuk meneladani sifat yang dimiliki Nabi Muhammad, bukan sebaliknya melupakan sifat Rasul.

Menurutnya, anak-anak di zaman globalisasi ini lebih mengidolakan artis-artis yang sering ditonton di televisi, sehingga lupa kepada idola sejati ummat muslem yaitu Rasulullah Saw.

Peringatan mauled itu juga turut hadir Camat Darul Imarah Azhari, SE dan tokoh masyarakat kecamatan dan desa Kuta karang. [Release/Nat]

Mungkin Anda Menyukai