Konsulat Jepang : Terima Kasih Aceh

Banda Aceh – Konsulat Jenderal Jepang untuk Indonesia, Yudi Hamada berterima kasih kepada semua orang Aceh yang ikut berpartisipasi pada peringatan dua tahun Gempa dan Tsunami Jepang yang terjadi pada 11 Maret 2011 lalu.tsunami jepang

Hal itu disampaikannya pada peringatan Tsunami jepang yang berpusat di SMP N 1 Peukan Bada, Aceh Besar Senin (11/3) kemarin. Ia mengaku antara Aceh dan Jepang memiliki kesamaan.

“Maka dari itu, kita harus saling memberi semangat atas apa yang telah menimpa kita,” kata Yudi.

Dalam acara yang digelar oleh Forum Persahabatan Indonesia – Jepang, bekerja sama dengan beberapa LSM dan sekolah Jepang di Aceh, ia mengatakan sangat bahagia dengan Aceh yang memperingati negaranya yang sempat diterjang musibah dahsyat dua tahun silam.

“Saya Harap Aceh dan Jepang dapat bersahabat sehidup semati. Karena sama-sama ikut merasakan bencana yang sama,” harapnya.

Gempa dan Tsunami Jepang yang terjadi pada 11 maret 2011 lalu, berpusat di lepas pantai semenanjung Oshika, pantai timur Tohoku, pada pukul 14.46 waktu setempat. Dari data yang dihimpun Japannese National Police Agency menyatakan, bencana tersebut menelan korban sebanyak 18.500 orang. [rm]

Mungkin Anda Menyukai