Akhir Pekan, Aksi Solidaritas Untuk Diana di Gedung DPRA.

Banda Aceh – Suasana haru terlihat pada Sabtu malam (13/4), saat sejumlah elemen dan komunitas seni banda aceh menggelar Acara solidaritas untuk Diana. Acara yang bertempat di pekarangan gedung DPRA itu merupakan puncak dari kegiatan amal mengenang almarhumah Diana. Sebelumnya pada  jumat lalu (12/4) juga digelar aksi teatrikal oleh teater Rongsokan di halaman masjid raya Baiturrahman, usai shalat Jumat.

“Banyak elemen  yang ikut berpartisipasi Forum Lingkar Pena (FLP), Teater Rongsokan, Gabungan Musisi Aceh (GMA), dan masih banyak lagi.”kata Fakhrizan, Panitia pelaksana kegiatan.

Selain penampilan tarian dan pembacaan puisi, aksi itu juga dimeriahkan oleh penampilan musik akustik. Turut hadir seniman Aceh Moritza Taher, Joel Pasee dan beberapa musisi lain yang juga ikut bergabung. Di sela acara juga ada penyerahan bantuan secara simbolis oleh Rumah Zakat kepada sejumlah anak yatim.

“Acara pada malam Ini adalah upaya advokasi sekaligus penyadaran terhadap masyarakat. Kami menuntut hukuman tegas bagi para pelaku. Kejadian ini cukup disayangkan mengingat salah seorang pelaku adalah residivis kasus serupa.”tambah Fakhri.

Seperti yang telah diketahui, kejadian tragis menimpa seorang bocah berusia 6 tahun bernama Diana, pada 19 Maret lalu. Ia diperkosa lalu dibunuh oleh pamannya. Jenazahnya ditemukan beberapa hari kemudian dalam kondisi mengenaskan.

Mungkin Anda Menyukai