HMJ Ilmu Perpustakaan IAIN Ke Jakarta

Himpunan Mahasiswa S1-Ilmu Perpustakaan (S1-IP) Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry, Banda Aceh mengikuti Seminar dan Kongres Nasional IV Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi Indonesia (HMPII) di Universitas Indonesia, Depok, 26 hingga 28 April 2013, dengan tema “Building Youth Librarianship for Digital Eve: Copy Rights”.iain

Penyelanggara seminar dan kongres tahun ini adalah Ikatan Mahasiswa Studi Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia (IMASIP UI), sebagai tuan rumah dan bertanggung jawab atas terlaksananya kongres nasional tersebut dan akan diikuti oleh seluruh perwakilan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan se-Indonesia.

“Kita dari HMJ S1-Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry yang mewakili Provinsi Aceh. Mohon doa dan dukungan dari kawan-kawan, pihak rektorat IAIN dan juga Pemerintah Daerah Aceh,” kata Ketua HMJ S1-Ilmu Perpustakaan, Rahmat Saputra dalam siaran persnya yang dikirim ke redaksi sumberpost.com Kamis, (25/4).

Ketua Jurusan S1-Ilmu Perpustakaan, Nurhayati berharap kepada para delegasi semoga dapat memperluas perkembangan Ilmu Perpustakaan. Pengalaman positif yang didapatkan disana menurutnya harus dapat dikembangkan kepada kawan-kawan mahasiswa disini, baik itu dari segi pengembangan teknologi terbaru, perluas wawasan yang didapatkan di nasional. “Kita sangat mendukung, kapan pun kita siap membantu,” tegas Kajur S1-IP.

“Pimpinan mendukung dan menyambut positif rencana ketua HMJ S1-IP insyaallah kmi akan membantu,” ujar Dekan Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Misri A. Muchsin, M.Ag.

Yang berangkat ke Jakarta adalah Rahmat Saputra, Ketua HMJ S1-Ilmu Perpustakaan, Imam Mahdi, Sekretaris Ketua HMJ S1-Ilmu Perpustakaan dan Wilda, Ketua HMJ D3-Ilmu Perpustakaan, berangkat hari kamis, 25 April 2013 melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang ke Bandara Soekarno Hatta. Perwakilan Aceh tersebut dijadwalkan kembali ke Aceh pada hari Selasa, 30 April 2013. [rm]