Tampilkan Rafly, BEM-FD Kumpulkan Donasi Dana Bajir

Banda Aceh – Malam puncak pelaksanaan Dakwah Expo yang diadakan di Auditorium Prof. Ali Hasjmy, IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jumat (26/4) malam berlangsung meriah. Penampilan penyanyi Aceh, Rafly pun menjadi suguhan yang paling ditunggu oleh para mahasiswa hingga terkumpul sumbangan.

Suasana semakin meriah saat Rafly mulai menunjukkan aksinya. Sorak sorai penonton menambah semangat Rafly dalam bernyanyi dengan syair khas miliknya. Penyanyi yang berdakwah dengan seni ini membawakan beberapa lagunya tadi malam diantaranya, Raja Naggroe, Puleh dan Ibu.

Saat ingin menampilkan lagu Ibu yang pernah menjadi soundtrack sebuah film nasional itu, Rafly mencoba mengajak seluruh orang yang ada di ruangan tersebut untuk menyumbangkan uangnya sedikit untuk para korban banjir yang ada di kabupaten Aceh Jaya dan Nagan Raya. “Ayo semua kita sumbangkan uang kita berapa saja untuk para korban banjir,” katanya sambil terus memetik gitarnya.

Sebanyak Rp 880 ribu pun terkumpu tadil malam. Dana yang terkumpul itu diserahkan sendiri oleh Ketua BEM-FD kepada Forum Solidaritas Pemuda Untuk Kemanusiaan Aceh secara simbolis untuk langsung diserahkan kepada para korban banjir.

Berlangsung pada pukul 21.00 WIB, acara yang diselenggarakan oleh BEM Dakwah dan didukung oleh seluruh mahasiswa tersebut melebihi target awal. Diperkirakan 500 mahasiswa yang akan hadir, namun saat acara dimulai penonton semakin menyesakkan Audit IAIN tersebut.

“Sangat luar biasa acara malam ini, semoga ini tidak hanya dilakukan sekarang saja, namun ini harus menjadi agenda yang berlanjut setiap tahunnya dengan setting yang lebih baik lagi,” kata Ketua BEM-FD, Syahril sambil tersenyum puas. [rm]