HMJ Biologi IAIN Ikuti Seminar Nasional Di Pekanbaru

Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry, Banda Aceh mengikuti seminar nasional dan muswil I Ikatan Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI) regional 1 Sumatera.

Seminar yang berpusat di Universitas Islam Riau (UIR), tersebut dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 27 April 2013. Acara yang bertema ”Kontribusi Biologi Dalam Konservasi Lingkungan” tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa dari kampus setempat serta para delegasi dari seluruh mahasiswa Biologi se-Sumatera.

Ketua HMJ Pendidikan Biologi, Fakhrurrazi,  Jumat (26/4) mengucapkan terimakasih kepada Rektor IAIN Ar-Raniry,  serta Dekan dan Dosen Tarbiyah yang telah membantu memfalisitasi dana untuk delegasi dari HMJ-PBL, hingga dapat berangkat menghadiri seminar nasional dan Muswil I ikahimbi ini.

Sekretaris Umum HMJ tersebut, Misral Yusuf mengatakan acara seperti ini adalah ajang silaturahmi antar mahasiswa biologi Indonesia. “Memperkenalkan IAIN Ar-Raniry pada mahasiswa luar,” katanya melalui siaran berita yang dikirim ke redaksi sumberpost.com.

Muswil ini diikuti oleh berbagai Universitas yang ada di Sumatera, seperti IAIN Ar-Raniry, Unsyiah, USU, UISU, UNIMED, UNP ,UNILAK ,UNRI, UIR dan berbagai Universitas lainnya yang memiliki Program Studi Pendidikan Biologi. ‘Kampus Biru’ sendiri mengirimkan tiga utusannya, yaitu fakhrurrazi, Ketua Umum HMJ, Misral Sekretaris Umum dan Rizza Amanda Phonna, Kabid Kesenian.

 Kegiatan ini bertujuan untuk memilih pengurus baru IKAHIMBI regional I Sumatera periode 2013-2015. Tiga utusan IAIN pun mendapat posisi yang sangat menjanjikan dalam kepengurusan tersebut. Sekretaris Wilayah II dipegang oleh Fakhrurrazi, koordinator IKAHIMBI wilayah Aceh dijabat oleh Misra dan Rizza Amanda Phonna sebagai Kadiv. infokom IKAHIMBI  Wilayah Sumatera. [rm]