Vopis Launching Di Fakultas Dakwah

Banda Aceh – Komunitas Volunteer Peduli Sesama (VOPIS) Fakultas Dakwah, IAIN Ar-Raniry meresmikan komunitasnya di Ruang Sidang Fakultas setempat, Sabtu (4/5).

Komunitas yang berada di bawah Wakil Dekan 3 fakultas Dakwah ini, dibentuk untuk mampu memberikan pendidikan kepada anak-anak yang kurang mampu, khususnya untuk anak para pemulung yang berada di kawasan Kampong Jawa, Banda Aceh.

Ketua Vopis, Reza Rahmatillah kepada sumberpost mengatakan, saat ini komunitasnya difokuskan pada pendidikan baik dari segi seni budaya, bahasa dan juga teater.

“Saat ini masih banyak kalangan yang kurang peduli terhadap  anak yang kurang mampu dalam membiayai pendidikan. Maka kami tergabung atas dasar kepedulian untuk berbagi untuk mereka,” ujar Reza.

Semua yang di lakukan ini, lanjutnya dapat memberikan dampak pada anak yang akan dibina. Manfaat ini diharapkan dapat memberikan perubahan yang signifikan hingga bisa mengubah peradaban bangsa ini menjadi lebih baik lagi kedepan.

Tak hanya mahasiswa Dakwah yang diperbolehkan untuk bergabung dalam komunitas ini, namun berbagai pihak juga boleh bergabung untuk membantu pendidikan anak-anak yang kurang mampu.

“Saat ini banyak anak-anak fakultas ini yang bergabung, namun ada juga yang berasal dari Unsyiah, Unmuha, Stikes dan juga Depkes,” jelasnya. [Dofa]