Ada Orang Utan Di Tarbiyah

Banda Aceh – Prihatin terhadap populasi orang utan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi IAIN Ar-Raniry, bekerja sama dengan para alumni Biologi, mengadakan kuliah umum tentang konservasi dan diskusi program konservasi orang utan di Aula kampus tersebut, Rabu (15/5).iain

Dalam acara yang dilaksanakan mulai pukul 9.30 WIB hingga 12.30 WIB itu menghadirkan tim dari Orangutan Information Center (OIC) dan Sumatera Orangutan Conservation Programme (SOCP)  sebagai pemateri.

Ketua HMJ Biologi, Fakhrurrazi mengaku sangat khawatir dengan perkembangbiakan orangutan Sumatera yang semakin menurun, kepunahan mereka kebanyakan disebabkan oleh eksploitasi hutan sehingga tempat tinggal orangutan semakin sedikit.

“Maka dari itu kami mengadakan acara seperti ini agar para mahasiswa bisa menyebarluaskan tentang ini kepada khalayak banyak sehingga dapat menjaga lingkungan lebih baik  lagi demi kelangsungan hidup para habitat,” kata Fakhrurrazi kepada sumberpost.com.

Pada tahun sebelumnya menurut Fakhrurrazi, kuliah umum ini dilaksanakan di Unsyiah. “Namun tahun ini IAIN yang dipilih sebagai penyelenggara. Ini menjadi kegiatan yang dilakukans setiap tahunnya,” tutupnya di sela-sela acara. [rm]