Lima klub Siapkan Rp 1 Miliar untuk Bale

Pemain tengah Tottenham Hotspur, Gareth Bale menjadi sosok yang paling banyak diincar oleh klub-klub Eropa pada bursa transfer pemain. Setelah klub Spanyol Reak Madrid yang ngebet untuk membawa Bale ke stadion Santiago Bernabeu, giliran klub kaya raya dari Prancis yaitu Paris Saint-Germain yang meramaikan bursa transfer.Gareth Bale Tottenham Hotspur

Selain itu, masih ada tiga klub liga Premir Inggris yang tertarik untuk memboyong Bale yaitu Chelsea, Manchester City dan Manchester United. Lima klub tersebut bersedia mengeluarkan uang 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun. Presiden Real Madrid Florentino Perez mengaku sudah menyiapkan dana untuk memboyong Bale. Perez juga menetapkan Bale sebagai pemain incaran pertama dalam bursa transfer.

Namun, Tottenham Hotspur masih keberatan untuk melepas pemain terbaik mereka itu. Manajemen klub mengatakan, Bale masih senang membela Hotspur. Bukan tidak mungkin, Bale bisa memecahkan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola termahal di dunia apabila Madrid mau membelanjakan 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

“Apabila Florentino tertarik untuk merekrut Bale, itu merupakan sebuah kehormatan. Namun, Bale saat ini masih terikat kontrak dengan Tottenham. Kami belum berbicara dengan siapa pun. Karena, Bale masih punya tiga tahun lagi di Spurs,”kata agen Bale, Jonathan Barnett.

Bale digaji 120 ribu pounds per minggu di Hotspur. Dia sudah beberapa kali menegaskan masih senang membela Hotspur. [The Sun | portalkbr.com]