Wow, Akan Ada Majalah “Inggris” Pertama Di Aceh

Banda Aceh – Saat ini berbagai macam majalah sudah bertebaran di Aceh. Majalah terbitan mahasiswa pun tak kalah banyak. Namun semuanya tersaji dalam bahasa indonesia. Tapi sekarang akan ada majalah remaja terbitan mahasiswa yang ditulis dalam Bahasa Inggris.

Majalah yang diberi nama The Rumba Magazine tersebut akan terbit perdana bulan ini, dan dibuat atas kerjasama antara Yayasan Rumoh Bahasa,  English Departement Student Association  (EDSA) IAIN dan ESA Unsyiah.

Presiden EDSA, Khairul Azmy, Jumat (7/6) kepada sumberpost.com mengatakan, majalah terbitan pertama berbahasa Inggris ini juga di dukung oleh Pemerintah Aceh dan PT Arun.

“Launching The Tumba Magazine ini akan dilaksanakan besok (Sabtu). Majalah ini nanti berisi tentang info beasiswa, interpreuneurship, pelatihan bahasa Inggris, leadership dan info tentang pendidikan. Semua akan tersaji dalam bahasa Inggris,” kata Khairul yang juga anggota di Rumoh Bahasa.

Untuk terbitan pertama lanjutnya, majalah ini akan disebarkan ke seluruh institusi pendidikan di Aceh dan IAIN Khususnya. ia juga menargetkan akan menyebarkan ke sekolah-sekolah.

“Semoga majalah tersebut menjadi suatu wadah untuk seluruh masyarakat Aceh yang ingin menulis dalam Bahasa Inggris. Dan dengan adanya majalah berbahasa Inggris pertama di Aceh ini bisa membangkitkan semangat mahasiswa-mahasiswa Aceh di era globalisasi,” sambungnya.

 Majalah dengan tebal 16 halaman tersebut diyakini akan diterima oleh masyrakat Aceh. “Kesadaran tentang pentingnya bahasa Inggris di masyarakat sendiri sudah meningkat setelah Tsunamu, kita yakin akan diterima nantinya,” tutup Khairul. [rm]

Mungkin Anda Menyukai