15 Persen Remaja Pelaku Seks Diluar Nikah

Banda Aceh – Sebanyak 15 persen remaja Indonesia yang berumur antara 10 sampai 24 tahun, telah melakukan seks diluar nikah. Hal itu disampaikan oleh salah seorang psikolog, Maryati Rizka Sari saat memberikan materi di auditorium FKIP Unsyiah, Sabtu (15/6).

Dalam talkshow `Freesex (Bukan) Tren Remaja Aceh` pagi tadi itu, data yang diperoleh dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), 2,5 juta orang tiap tahunnya telah melakukan aborsi, 20 persen diantaranya dilakukan oleh  remaja.

“Coba kita lihat di media saat ini, bahkan remaja sekarang sudah ada yang bisa menjadi ayam kampus,” katanya saat menyampaikan materi.

Hal itu menurutnya disebabkan beberapa faktor seperti, kurang perhatian dari orang tua dan pendidikan seks yang dianggap tabu. Selain itu pengetahuan agama yang minim dan masuknya budaya luar juga mempengaruhi remaja terjerumus di lingkarang seks bebas.

“Maka kita harus menyiapkan segalanya agar remaja bisa terhindar dari perilaku buruk dan pengaruh negatif dari  seks bebas,” harapnya.[]

AR