BK Fair FKIP Unsyiah Bahas Seks Bebas

Banda Aceh – Jurusan Bimbingan Konseling (BK) FKIP Unsyiah mengadakan seminar remaja tentang `Freesex Bukan Tren Remaja Aceh` di  Auditoirium fakultas setempat, Sabtu (15/6). Acara ini merupakan serangkaian acara dari BK Fair 2013.

ilustrasi
ilustrasi

Ketua Panitia BK Fair tahun ini, Syamsiah kepada sumberpost.com mengatakan, tema seks bebas diambil karena melihat kondisi saat ini, sering terjadi pelanggaran seks dikalangan remaja. Terlebih lagi beberapa waktu lalu sedang marak terjadi kasus tersebut.

“Sebenarnya kita mengundang wakil walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin untuk menjadi pemateri Tapi ternyata beliau berhalangan dan digantikan oleh orang lain,” katanya.

acara yang dilaksanakan pagi tadi itu menghadirkan beberapa narasumber, seperti psikolog Nursan Junita, Maryati Rizka Sari dan ustad Ramadhanus sebagai pemateri yang membahas masalah freesex dari sudut pandang Islam.

Sementara itu ketua panitia seminar, Muhammad Fadhli Eka Putra Prayoga usai acara berharap dengan terselenggaranya kegiatan talkshow pendidikan yang bertemakan `freesex (Bukan) Tren Remaja Aceh` itu, bisa menjadi suatu seruan dan tanggung jawab bersama.

“ Diharapkan kepada para remaja, masyarakat, orang tua, pendidik dan juga pemerintah, untuk lebih peduli dan juga lebih serius dalam menangani permasalahan freesex yang sedang melanda di Aceh khususnya. Sehingga bisa memajukan Aceh kedepannya,” ungkapnya.[]

AR