Camat Baitussalam Ucap Terimakasih Untuk IAIN

Aceh Besar – Camat Baitussalam, Abd. Rafar AB mengucapkan terima kasih kepada IAIN Ar-Raniry yang telah memilih kecamatan-kecamatan di Aceh Besar sebagai tempat pengambdian mahasiswa tahun 2012/2013.NatRiwat_1344

Hal itu disampaikan saat Rekor IAIN Ar-Raniry dengan rombongan dekan-dekan melakukan mentoring kepada mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat yang ada di kecamatan tersebut, Kamis (20/6).

“Kami berharap, mahasiswa KPM dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat, etika, tata krama dan adat. Serta kebiasaan gampong setempat,” kata Rafar.

Setiap kehidupan, menurutnya selalu ada tantangan dan harus dilalui dengan proses, bagaimana masing-masing orang itu menyesuaikan dengan orang dan tempat baru, “Jangan pernah anggap remeh orang, belum tentu kita lebih hebat dari dia, karena penampilan tidak menjamin karakter orang,” kata Dia.

Sebanyak 424 orang mahasiwa IAIN yang melakukan KPM di tiga kecamatan di Aceh Besar. Kecamatan Darussalam 193 orang, Baitussalam 110 orang dan sisanya Mejid Raya 121 orang.

“Masing-masing desa ditempatkan 8 sampai 9 orang mahasiswa dan 1 orang supervisor,” kata Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Husein A Wahab. Program KPM ini dijadwalkan akan berakhir pada 5 Juli mendatang.[]

AR

Mungkin Anda Menyukai