Program KPM Mahasiswa Harus Sesuai Standar

Aceh Besar Setiap program yang dilaksanakan mahasiswa IAIN Ar-Raniry selama Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) harus sesuai standar, sebagaimana yang telah diajarkan pada pembekalan peserta sebelum dikirim ke masyarakat.FArid Wajdi

Hal itu disampaikan oleh Rektor IAIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim saat melakukan monitoring pada peserta KPM, di kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Kamis, (20/6).

Dalam kunjungannya, Farid Wajdi mengharapkan kepada seluruh perseta KPM agar terus melakukan aktivitas bersama masyarakat, sesuai dengan teori yang telah diberikan selama pembekalan di kampus.

“Jika kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama KPM sesuai dengan standar yang telah dibuat dalam buku panduan, itu merupakan sebuah prestasi besar. Apalagi jika para peserta KMP mampu melakukan melebihi standar yang ada, dan ini akan mendapat apresiasi dari masyarakat,” ujar Farid.

Monitoring ini, lanjutnya, dilakukan untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan selama KPM yang sudah berjalan. Dan kegiatan yang akan dilaksanakan sampai KPM ini selesai sampai Juli mendatang.

Dalam pertemuan dengan peserta KPM, Rektor mengharapkan kepada Camat dan tokoh masyarakat ditempat mahasiswa IAIN mengabdi, agar terus membimbing serta mengarahkan mereka agar hasilnya sempurna.

Seperti yang diketahui, sebanyak 424 mahasiswa IAIN, melakukan KPM selama hampir dua bulan di Aceh Besar. Dimulai pada 27 Mei dan berahir pada 5 Juli mendatang. []

AR