250 Mahasiswa Undangan Unsyiah Dibatalkan Kelulusan

Banda Aceh – Sebanyak 250  calon mahasiswa baru Unsyiah dari jalur undangan dibatalkan kelulusannya karena tidak memenuhi persyaratan dan keabsahan data saat diverifikasi oleh pihak Unsyiah. Hal tersebut dinyatakan Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal M.Eng kepada AtjehLINK, Rabu (26/6/2013).

Menurutnya, verifikasi persyaratan dan keabsahan data yang dilakukan Unsyiah, antara lain mahasiswa tersebut diketahui mengikuti Seleksi Bersama Masuk Peguruan Tinggi (SBMPTN).

“Ada juga yang nilai rapornya tidak sama dengan online, rapor palsu melalui foto copy, rapor tidak lengkap. Pengantian rapor diidentifikasi melalui tulisan tangan tiap semester sama padahal nama guru berbeda, foto rapor tidak ada dan lain-lain,” ujarnya.

Ia mengharapkan kepada pihak guru sekolah dan calon mahasiswa undangan, kedepannya dalam mengisi data online harus sesuai dengan data sebenarnya. “Unsyiah akan memverifikasi  kembali data yang diberikan agar selalu terciptanya kejujuran di kampus ‘Jantong Hate Rakyat Aceh’ ini,” pungkasnya. [atjehlink]