20 Juli Pengumuman SPMB-PTAIN 2013

Banda Aceh – Pengumuman jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) 2013, akan keluar pada tanggal 20 Juli 2013 mendatang.

Hal itu disampaikan Kabag Informasi Tentang Data Mahasiswa IAIN Ar-Raniry, Hayani saat ditemui sumberpost.com di ruangannya, Senin (1/7). Ia  mengatakan ada empat jalur masuk perguruan tinggi IAIN Ar-Raniry, yaitu jalur undangan, prestasi akademik, SPMB PTAIN, dan Mandiri. 

“Jalur undangan ini bersifat manual. Kami mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Aceh seperti SMA, MAN, dan pesantren.  kemudian kami memberi brosur dan formulir yang khusus  hanya diperuntukkan pada siswa ranking 10 besar saja. Tiap-tiap sekolah akan mengirimkan data calon mahasiswa ke IAIN dan diseleksi oleh Wakil Rektor I,” ujar Hayani.

Ia juga menambahkan, jalur pendaftaran prestasi akademik dan SPMB PTAIN  melalui online untuk seluruh PTAIN yang ada di Indonesia. sementara jalur Mandiri juga daftarnya melaui online dan khusus untuk Aceh dan Sumut saja yang akan dibuka pada tanggal 27 Juli 2013 mendatang.

 “Setahu saya yang dikatakan oleh Rektor, target penerimaan mahasiswa kali ini sekitar 3.500 orang dari empat jalur  tersebut. Sementara yang sudah daftar ulang berjumlah 557 orang, dan nanti akan ditambah lagi dari jalur SPMB PTAIN dan Mandiri,” ungkapnya.

Dewi Sartina

Mungkin Anda Menyukai