13 Pemuda Malaysia Motivasi Anak Panti

Banda Aceh – Motivasi Anak Aceh, 13 Pemuda pemudi dari Malaysia melakukan kegiatan sosial di Panti Asuhan Nurul Huda, Gampong Ajee Cut,  Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (1/7). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara mereka yang mengatasnamakan diri Fish For Life ini dengan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Aceh.

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan hingga Kamis (4/7) mendatang dengan anak-anak Panti, sedang pada hari Jumat mereka kembali ke Malaysia. 13 Mahasiswa tersebut terbagi atas empat orang laki-laki dan sembilan orang perempuan. Salah satu pemuda asal Malaysia itu, Muhammad Alif Farhat bin Rasul mengakan, ini merupakan kali kedua ia bersama teman-teman mengunjungi panti.

“Tahun 2011 kita juga pernah kesini, namun hanya beberapa saja yang bisa hadir hari ini karena yang lainnya punya kegiatan lain. Disini kita hanya melakukan kegiatan sosial di panti, seperti melakukan permainan bersama-sama, memotivasi anak-anak panti agar lebih baik lagi kedepannya,” kata mahasiswa program Medic di salah satu Universitas di Irlandia ini.

Perwakilan PKPA Aceh sekaligus pendamping pemuda pemudi Malaysia itu, Teungku Helmi siang tadi mengatakan nantinya mereka banyak melakukan kegiatan sosial seperti permainan dan cek kesehatan, karena kebetulan mereka kuliah di Ilmu Kedokteran.

“Kita harapkan dengan datangnya mereka kali kedua ini, semoga bekerja sama dengan mereka bisa terus berlanjut. Ini merupakan kesempaan bagi anak-anak Aceh untuk saling berbagi dengan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panti, Damar pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang hadir jauh jauh dari Malaysia. Ia berharap dengan hadirnya mereka di tengah-tengah anak-anak panti, bisa memotivasi penghuni panti untuk belajar dan menuntut ilmu lebih baik lagi di masa mendatang. []

AR