Pertanyakan KPM, Mahasiswa IAIN Datangi Rektor

Banda Aceh – Puluhan mahasiswa IAIN Ar-raniry pagi tadi mendatangi Gedung Pasca Sarjana kampus tersebut untuk menanyakan masalah kejelasan kapan diadakan KPM Reguler pada Rektor IAIN, Farid Wajdi Ibrahim, Senin (1/7). Namun sayangnya Rektor sedang tidak berada di tempat.IMG_9005 - Copy

Para mahasiswa dari berbagai Fakultas yang rata-rata semester delapan dan 10 itu, datang atas inisiatif sendiri mendatangi Gedung Pasca Sarjana. Kabar sementara yang diperoleh mahasiswa, rektor baru bisa menemui mereka pukul 2 siang, karena sedang ada urusan diluar. Namun calon Mahasiswa KPM Reguler ini memilih tetap menunggu di sekitar Gedung Pasca Sarjana sampai saat ini.

Salah seorang mahasiswa yang juga ikut menunggu Rektor, Sayed kepada sumberpost mengatakan, kedatangan mereka berawal dari pesan singkat yang mereka terima kemarin, bahwa hari ini dibuka pendaftaran ulang bagi mahasiswa KPM Reguler. Tapi saat tiba di Pusat Pengembangan Mahasiswa (P2M) ternyata tidak ada.

“Sekitar bulan April lalu kami sudah mengisi pendaftaran, dan memberikan syarat-syarat yang diperlukan. Dan sudah diberikan kapan jadwal pembekalan, keberangkatan dan kepulangan, tapi tidak dilaksanakan. P2M beralasan belum memiliki dana,” kata Sayed.

Mahasiswa Jurusan Konseling Fakultas Tarbiyah ini berharap agar KPM regular bisa dilaksanakan secepatnya, karena ia dan rekan-rekan lainnya membayar SPP tahun ini khusus untuk mengikuti KPM. “Sekitar 500 mahasiswa belum ikut KPM Reguler,” tambahnya.

Jika seandainya ditunda hingga semester mendatang, ia beserta teman-teman yang lain juga berharap agar biaya SPP bisa digratiskan. “Kami ingin ada kejelasan dari rektor tentang kapan KPM. Kalau bisa di segerakan karena jika semester depan kan kami harus bayar SPP lagi”. Kata Eka salah satu mahasiswa lainnya yang ingin mendapat kejelasan. []

Wardatul Jannah | Foto : Dofa M Aliza

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Pertanyakan KPM, Mahasiswa IAIN Datangi Rektor

Komentar ditutup.