Komunitas Di Banda Aceh Galang Bantuan Gempa Gayo

Sejumlah komunitas di Banda Aceh menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di dataran tinggi Gayo, Aceh, Rabu (2/7) sebagai bentuk solidaritas atas jatuhnya  banyaknya korban jiwa dan kerusakan bangunan. Mereka mengajak masyarakat untuk memberikan sumbangan dalam bentuk uang, makanan ringan dan siap saji, keperluan bayi dan anak-anak serta obat-obatan.

Menurut koordinator aksi solidaritas “Pray for Gayo”, Nurjannah Husien di Banda Aceh,  komunitas megempa gayombuka posko bantuan yang di pusatkan di Halte depan Mess Sabang di seberang KFC Simpang Lima. “Silahkan mengirimkan bantuan berupa barang maupun pakaian ke posko kami,” katanya

Aksi kemanusiaan ini didukung sejumlah komunitas di Banda Aceh seperti Darah untuk Aceh, I Love Aceh, I Love Aceh Rayeuk, Gabungan Musisi Aceh, Kaskus Reg. Aceh, Earth Hour Aceh, Atjeh Bicycle Community, Amoba Band, Agam dan Inong Aceh, Bike to Work Indonesia, OZ Radio dan Flamboyan FM.

Penggalangan bantuan kemanusiaan juga dilakukan melalui media sosial seperti facebook dan twitter untuk menjangkau pihak-pihak di luar Aceh. Jaringan komunitas-komunitas ini cukup luas dan selama ini efektif untuk menggalang donasi dengan cepat. Mereka memakai tagar #Pray4Gayo untuk kampanye donasi di media sosial.

“Kami berharap saudara kita di luar Aceh terketuk hatinya untuk turut memberikan sumbangan kemanusiaan untuk korban gempa di Gayo. Beberapa komunitas di luar Aceh sudah bergabung dalam gerakan kemanusiaan ini,” kata Nurjannah yang berasal dari Komunitas Darah untuk Aceh.

Untuk memberikan donasi masyarakat dapat menyalurkannya ke rekening Bank rakyat Indonesia Cabang banda Aceh, dengan nomor rekening 0037-01-009153-53-6.

Seperti diketahui sebelumnya, Kabupaten Bener Meriah sekitar pukul 14.37 WIB dilanda gempa berkekuatan 6,2 SR. Gempa yang terjadi berulang kali dengan kekuatan yang berbeda itu mengakibatkan rumah warga, gedung dan rumah sakit runtuh di daerah tersebut. kini baik komunitas maupun organisasi kemahasiswaan melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa. [Foto : LintasGayo]

Rilis / AR

Mungkin Anda Menyukai