Mahasiswa Aceh Barat Galang Dana Untuk Korban Gempa

Banda Aceh – Puluhan Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR), melakukan aksi galang dana untuk korban gempa di Kabuapaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Kamis (4/7).gempa gayo

Penggalangan dana itu dilakukan sejak sore hingga malam, di persimpangan jalan seperti Jambo Tape, Simpang Surabaya, Simpang Lima, Banda Aceh. Bahkan, penggalangan dana juga dilakukan dengan mengunjungi pusat keramaian seperti Warung Kopi di seputaran kota Banda Aceh.

Koordinator Aksi Galang Dana untuk korban Gempa , Teuku Faizil mengungkapkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Korban gempa di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

“Penggalangan dana yang kami lakukan guna meringankan beban derita saudara kita di Bener Meriah dan Aceh Tengah, khususnya korban yang hingga kini tinggal di pengungsian,” katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum IPELMABAR, Vhodzan Azima mengatakan kegiatan kemanusiaan ini juga dilakukan oleh kawan-kawan pengurus yang berada di Meulaboh.

“Aksi serupa juga dilakukan di Kota Meulaboh. Dana yang terkumpul nanti akan di salurkan kepada korban Gempa,” Katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, gempa 6,2 SR mengguncang kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengan. Akibarnya puluhan orang meninggal dan ratusan warga sekitar mengalami luka-luka.[]

Rilis | AR

Mungkin Anda Menyukai