Sambut Ramadhan, Mahasiswa Lakukan Konvoi

Banda Aceh – Menyambut bulan suci Ramadhan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa se Banda Aceh melakukan konvoi mengelilingi kota provisi tersebut, Jumat, (5/6).

Usai salat ashar, gabungan mahasiswa ini melakukan konvoi dengan sepeda motor. Dimulai dari Mesjid Jami`, para mahasiswa kemudian berputar melewati gelanggang mahasiswa Unsyiah. Selanjutnya, mereka sempat memasuki area kampus IAIN sebelum akhirnya menuju ke arah kota dan berhenti di Simpang Lima.

Setelah sampai di pusat kota, konvoi yang dipelopori oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) FOSMA Unsyiah dan gabungan LDK, LDF, BEM maupun organisasi sekota Banda Aceh itu melakukan sedikit orasi.

Salah satu mahasiswa yang terlibat dalam aksi tersebut, Fauzi dalam orasi singkatnya menyampaikan lima poin penting yang harus dicamkan oleh setiap muslim, diantaranya ajakan menyiapkan Ramadhan dengan baik.

“Menghidupkan syari’at, menciptakan suasana Ramadhan, mendesak pemerintah untuk mengawasi warung disiang hari untuk ditutup. Serta memperbanyak doa untuk negeri jihad (Mesir, Suriah dan Pelestina),” ungkapnya.

Dalam konvoi kali ini, peserta meneriakkan yel-yel mereka dan membagi-bagikan brosur kepada pengguna jalan. Gemuruh takbir serta poster-poster Ramadhan menhiasi pemandangan simpang lima sore itu.

“Semoga Ramadhan tahun ini menjadi peningkat amalan dan juga menjadi tonggak awal dalam menyikapi Ramadhan mendapat berkah dan rahmat-Nya,” harap Fauzi kepada sumberpost. []

Srimah