IAIN Akan Kirim 22 Mahasiswa Ikuti Pionir IV 2013

Banda Aceh – IAIN Ar-Raniry Banda Aceh akan mengirimkan 22 mahasiswa untuk menjadi perserta di Pekan Ilmiah Olah Raga Seni dan Riset (PIONIR) VI PTAIN tahun 2013. Acara ini akan berlangsung mulai 19 hingga 24 Agustus 2013 mendatang di IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.logo pionir 2013

Koordinator Kontingen IAIN Ar-Raniry Baharuddin AR disela-sela persiapan pelatihan peserta Pionir VI (6/7) mengatakan, tahun ini IAIN Ar-Raniry akan mengikutsertakan 22 peserta untuk tiga katagori perlombaan.

Katagori yang akan diikuti oleh kontingen IAIN Ar-Raniry diantaranya, MTQ, Hafiz Al Quran 5 dan 10 juz, MKIQ, debat bahasa Arab dan inggris, tenis meja, badminton dan panjat tebing.

“Semua peserta yang akan mewakili IAIN Ar-Raniry merupakan hasil seleksi yang dilakukan April lalu, oleh Fakultas merkomendasi untuk selanjutnya diseleksi oleh panitia dari kontingen IAIN Ar-raniry,” ujarnya.

Dia menambahkan, proses seleksi ini dilakukan, dengan harapan peserta yang diikutsertakan nantinya benar-benar menjadi perwakilan setelah melalui seleksi yang dilaksanakan panitia, sehingga diharapkan dapat masuk nominasi disetiap cabang yang diikuti.

“Peserta yang terpilih akan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan pada Juni 2013, dengan masing-masing cabang dilatih oleh pelatih yang ditunjuk oleh panitia IAIN Ar-Raniry,”papar Baharuddin.

Menurutnya, besar harapan dari pimpinan IAIN A-Raniry, agar peserta yang akan diutus nantinya dapat membawa nama IAIN Ar-Raniry ke tingkat nasional dan even yang diikuti masuk nominasi.

“Tahun ini adalah kali kedua IAIN Ar-Raniry ikut serta dalam Pionir PTAIN nasional, sebelumnya IAIN pertama sekali ikut pada Pionir V di Sulawesi tahun 2011,” kata Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi. []

AR

Mungkin Anda Menyukai