IMPKL Dan RUMUS Hibur Anak Korban Gempa

Tim relawan untuk musibah gempa dari Ikatan Mahasiswa Pemuda Kota Lhokseumawe (IMPKL) dan Rumah Musik Lhokseumawe (RUMUS) ikut membantu sekaligus menghibur anak-anak di Desa Blang Mancong, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Rabu, (10/7).anak korban gempa

Sumbangan yang disalurkan kepada para korban merupakan bantuan dari masyarakat Kota Lhokseumawe dan sekitarnya. Tim relawan IMPKL dan RUMUS berada di Ketol selama tiga hari, terhitung sejak Senin (08/7) hingga Rabu (10/7).

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan anak-anak di Desa Blang Mancong berupa pakaian dan uang. Tak hanya itu, tim relawan juga turut memotivasi anak-anak disana untuk terus ceria dan tetap semangat dalam belajar.

Firdaus dan Ariful relawan yang mewakili IMPKL dan RUMUS, usai memberi pelatihan kepada anak-anak korban gempa menjelaskan alasan mereka ikut membantu anak-anak disini.

“Sesuai dengan target kami sebelum berangkat ke Aceh Tengah ini, kami memang ingin memberikan motivasi lebih kepada anak-anak disini untuk meringankan beban mereka, seperti membuat permainan memecahkan balon, bawa kelereng, menggambar dan beberapa lainnya seperti acara tujuh belasan Agustus. Yang terpenting bisa membuat mereka ceria, karna kalau hanya memberikan sumbangan berupa logistik, mungkin sudah banyak dilakukan oleh LSM-LSM yang lain,” ujarnya.

“Alhamdulillah apa yang kita rencanakan berjalan dengan lancar, dan hadiah untuk pemenang lomba juga kita berikan disetiap akhir acara, berupa alat tulis dan makanan-makanan ringan” tutupnya.[]

Rilis

Mungkin Anda Menyukai