Guru Besar UI Akan Orasi Ilmiah Pada Pelantikan IMPAS

Sumberpost.com – Guru besar Universitas Indonesia Prof. Dr. H. Bachtiar Aly, MA dan Prof. Dr. H. Nazaruddin Sjamsuddin, MA dipastikan akan memberi orasi ilmiah pada pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) Aceh-Jakarta Periode 2013-2016 di Aula Mess Aceh- Jakarta, 28 September mendatang.

Ketua Panitia Pelantikan, T. Nasri Zarman mengatakan, acara ini dimaksudkan agar anggota IMPAS dapat memaksimalkan potensi diri untuk berkontribusi memajukan Aceh. Mahasiswa yang bergabung dalam IMPAS sesungguhnya sudah siap untuk ikut serta dalam membangun Aceh, kami yakin kesempatan masih sangat terbuka.

Lebih lanjut dikatakan, pelantikan pengurus kali ini merupakan hasil Musyawarah Besar (Mubes) III IMPAS yang dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2013 lalu. Secara umum jumlah mahasiswa pascasarjana asal Aceh yang sedang S2 dan S3 di Jakarta mencapai 400an orang. Sedangkan yang menjadi pengurus IMPAS hanya 45 orang.

“Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Aceh, surat sudah dikirim melaui fax, semantara untuk kepastiannya sedang dikonfirmasi lebih lanjut melalui protokoler pimpinan, kita berharap bapak gubernur bisa hadir untuk melantik, sekaligus memberi arahan. Pelantikan ini merupakan hasil mubes yang ke-3 dan Yusra Jamali terpilih sebagai ketua sekaligus sebagai ketua formatur”. Imbuh Nasri.

Sementara ketua terpilih Yusra Jamali menyebutkan bahwa, IMPAS sebagai wadah silaturrahmi dan tempat berhimpunnya para intektual, paling tidak dapat menjadi perekat dalam perbedaan, pengingat dalam kealpaan, penyambung dalam keretakan, pemersatu dalam perselisihan dan penyejuk dalam kegalauan.

“Kita mengakui bahwa ini bukan hal mudah, namun sebagai kaum intelektual, kita perlu memulai. Karena itu, menjadi tugas kita bersama” kata Yusra Jamali.

Menurutnya panitia juga mengundang anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh, Ketua DPR Aceh, Bupati/ Walikota, Rektor Pergurusn Tinggi negeri dan swasta di Aceh serta tokoh-tokoh Masyarakat Aceh yang ada di Jakarta sekitarnya.

“Sambutan sesepuh masyarakat Aceh di Jakarta nantinya akan disampaikan oleh Ir. H. Tarmizi A. Karim, M. Sc.” kata Yusra. [Rel]