Cetak Pemimpin Organisasi, IAIN Gelar LKM

Sumberpost.com | Banda Aceh – Demi mencetak pemimpin organisasi yang baik, IAIN Ar-Raniry mengadakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) untuk 40 orang mahasiswa dari pengurus Dewan Mahasiswa (Dema), Senat Mahasiswa (Sema).

Foto : Muhammad Habibi
Foto : Muhammad Habibi

Masing-masing Fakultas mengirimkan delapan perwakilannya. Tiga orang dari pengurus Sema serta lima orang dari pengurus Dema.

Rektor IAIN, Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dalam sambutannya, Jumat (4/10) mengatakan, acara yang akan diadakan di gedung UPTD BPKB, Lubok, Aceh Besar itu berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 4 hingga 6 Oktober 2013.

“Seorang pemimpin tidak lahir dari tempat-tempat yang hebat atau keluarga yang serba berkecukupan. Akan tetapi seorang pemimpin lahir dari kancah perjuangan untuk rakyatnya,” kata Rektor.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh IAIN Ar-Raniry, dan bertujuan untuk menjadikan generasi-generasi kedepan menjadi pemimpin tidak hanya di organisasi, tetapi juga di masyarakat.

Sementara itu, salah satu peserta LKM, Dofa Muhammad Aliza sangat mengapresiasi kegiatan tahunan ini. menurtnya semua pemimpin organisasi di lingkaran kampus harus mengerti apa sebenarnya makna dari pemimpin dan tugas-tugasnya.

“Kedepannya semoga kegiatan ini terus  berlanjut karena saya kira sangat penting LKM ini,” harapnya.[Dewi Sartina]

Mungkin Anda Menyukai