Universiti Islam Sultan Azlan Syah Malaysia Jalin Kerjasama Dengan UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com – Universiti Islam Sultan Azlan Syah (UISAS) Malaysia menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh pada 30 Oktober 2013. Kesepakatan kerjasama terkait pengembangan pendidikan kedua kampus tersebut dilakukan di ruang kerja Rektor UIN Ar-Raniry.foto Natriwat

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim, MA mengatakan, kerjasama yang dilakukan UISAS Malaysia dengan UIN Ar-Raniry Aceh menyangkut lanjutan pendidikan mahasiswa ke Ar-Raniry.

“Mereka menjalin kerjasama untuk mentransfer mahasiswa dari kampus UISAS Malaysia ke UIN Ar-Raniry dalam hal melanjutkan kuliahnya di sini,” ujar Farid.

Ditambahkan, selama ini UIN Ar-Raniry juga telah menjalin kerjasama dengan 18 kampus luar negeri lainnya. Menurutnya jumlah mahasiswa asing di UIN Ar Ranirry mencapai 300 orang lebih.

“Mereka masuk ke UIN Ar-Raniry melalui dua jalur. Pertama mereka masuk mulai semester satu dan ke dua melalui proses transfer antar kampus,” katanya.

Hal senada disampaikan Rektor UISAS Malaysia Prof Dr Jamil Bin Hashim, di sela-sela penandatanganan MoU. Dia mengatakan kerjasama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pendidikan bagi mahasiswa UISAS ke UIN Ar-Raniry.

“Kami kagum dengan kampus UIN Ar-Raniry yang telah banyak meluluskan alumninya, dan banyak juga dari Malaysia yang melanjutkan kuliah dan di wisuda di kampus UIN Ar-raniry ini,” katanya.

Dia mengharapkan UIN Ar-Raniry dapat memberi peluang lebih besar kepada mahasiswa UISAS untuk melanjutkan pendidikan di UIN Ar-Raniry.[atjehpost.com]

Mungkin Anda Menyukai