IPELMABAR Peringati 105 Tahun Cut Nyak Dhien

Sumberpost.com | Banda Aceh  – Dalam rangka memperingati hari pahlawan mengenang 105 tahun meninggalnya pahlawan nasional Cut Nyak Dhien, Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh akan mengadakan peringatan wafatnya Cut Nyak Dhien pada tanggal 6 November mendatang (3/11). 

berita
Cut Nyak Dien

Ketua umum IPELMABAR, Zulkifli Andi Govi mengatakan “Kegiatan ini sebagai momentum untuk kita lebih mengenal jasa-jasa yang telah diberikan Cut Nyak Dhien untuk rakyat Aceh dan Indonesia serta menumbuhkan sikap semangat juang pahlawan nasional kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswi untuk memiliki mental dan prinsip hidup yang kuat”.

peringatan 105 tahun wafatnya Cut Nyak Dhien sebagai momentum mengenang jasa-jasa Cut Nyak Dhien untuk rakyat Aceh, dan Indonesia serta memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tidak melupakan sejarah serta perjuangannya .

Teuku Faizil, Sekretaris Umum IPELMABAR menambahkan kegiatan persembahan IPELMABAR untuk Cut Nyak Dhien “We Love Cut Nyak Dhien” dilaksanakan mulai tanggal 6 s/d 10 November 2013 dengan berbagai rangkaian kegiatan,

“ Kita melakukan serangkaian kegiatan dimulai dengan Talk Show, membersihkan rumah peninggalan beliau di Desa Lampisang, Aceh Besar, Konvoy dan membagikan bunga, seminar budaya, Nonton bareng film Cut Nyak Dhien, serta doa dan zikir bersama untuk mengenang Cut Nyak Dhien”. Kata faizil [Rel]