Mahasiswa Perpustakaan Akan Gelar Mukernas

Banda Aceh | Sumberpost.com – Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi  Indonesia (HMPII) akan mengadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-5. UIN Ar-Raniry ditunjuk sebagai tuan rumah dalam agenda tahunan ini.  hmpii

Salah seorang panitia penyelenggara, Wilda kepada sumberpost.com beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 24 November 2013 mendatang. Sementara itu beberapa hari sebelumnya panitia juga menggelar kegiatan pra Mukernas.

“Menyambut Mukernas kita juga  mengadakan beberapa kegiatan. Road Show, Donor Darah, Book Fair, Bedah Buku, Kuliner Aceh dan lainnya. Itu dilaksanakan sejak tanggal 11 hingga 21 November. HMJ Ilmu Perpustakaan S1 dan D3 yang menjadi panitia di kegiatan ini,” kata ketua HMJ Ilmu Perpustakaan D3 Fakultas Adab dan humaniora UIN Ar-Raniry itu.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengatakan Mukernas rencanannya akan dihadiri oleh sekitar 50 mahasiswa Ilmu Perpustakaan se Indonesia. Kegiatan inti nantinya adalah musyawarah kerja, Safari Perpustakaan , Gala Dinner serta Wisata Tour. Sementara itu persiapan  sudah dilakukan jauh-jauh hari agar dapat berjalan dengan lancar.

“Kita berharap semoga semua pihak, baik teman-teman mahasiswa, dosen dan rektorat mendukung acara nasional ini. Kami juga berharap agar ada bantuan dana lebih dari rektorat agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan lebih baik,” ujarnya. “Ini juga menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan UIN pada mahasiswa se Indonesia,” tambahnya. [AR]

Mungkin Anda Menyukai