UIN Akan Adakan Internasional Muslimah Day

Banda Aceh | Sumberpost.com – Guna mempererat tali ukhuwah antar sesama muslimah, Organisasi Kampus UIN Ar-Raniry akan mengadakan Internasional Muslimah Day (IMD), di Auditorium Ali Hasjmy, 15 hingga 17 November 2013 mendatang. Beberapa artis lokal dan Internasiolal pun dijadwalkan hadir pada acara tersebut.internasional muslimah day

Ketua Panitia acara itu, Uswatun Hasanah kepada sumberpost.com, Senin (11/11) mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Thailand. Hal itu menurutnya agar silaturahmi muslimah antar tiga Negara tersebut terus terjalin.

“Mahasiswa UIN selain memang orang Indonesia, juga ada mahasiswa dari Malaysia dan Thailand. Jadi  apa salahnya kita mengadakan kegiatan ini untuk menjalin ukhuwah yang lebih erat. Jika kita sering perkuat silaturahmi antar masyarakat Aceh, kali ini harus lebih luas lagi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan selama  tiga hari itu, Internasional Muslimah Day mengadakan beberapa agenda seperti Beauty Class bersama Wardah Cosmetic, berbagai perlombaan, juga penggalangan dana untuk masyarakat Mesir.

Selain itu agenda ini juga dijadikan sebagai ajang saling menunjukkan budaya masing-masing lewat Fashion Show antar Negara. Liza Aulia, Sulis, novelis Malaysia, Fatimah Syarha, serta Artis Malaysia, Wardina Safiyyah dijadwalkan hadir untuk memeriahkan acara ini.

“Panitia di kegiatan ini sendiri adalah mahasiswa UIN dari tiga Negara yang ada. Ini adalah saat yang tepat untuk saling mengenal budaya sesama muslimah di Negara berbeda,” tambahnya.

Acara ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Studi Tarbiyah Mar-ah (STM), LDK Al-Risalah,  Mushalla Azilan Fakultas Ushuluddin serta Persatuan Mahasiswa Thailand dan Malaysia.

“Kita harapkan acara ini bisa berjalan dengan baik dan tanpa kendala yang berarti. Kami juga sangat mengharapkan dukungan penuh dari mahasiswa dan rektorat agar nama UIN lebih baik lagi dimata mahasiswa luar Indonesia,” harapnya. [Rayful Mudassir]

Mungkin Anda Menyukai