Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi Inginkan Radio

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas, Syahril mengatakan mahasiswa Fakultas Dakwah menginginkan fasilitas Radio di kampus tesebut. Hal itu disampaikannya saat berbincang-bincang dengan sumberpost di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry, Kamis (21/11).

“Saya kira fasilitas itu sangat diperlukan. Dengan  adanya radio di kampus UIN maka segala macam informasi bisa didengar di situ,” kata Syahril.

Selain itu lanjutnya, Radio juga bisa menjadi nilai plus untuk mahasiswa UIN mempromosikan kampus biru. Radio yang dulunya ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi itu, juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh Fakultas di UIN.

“Kita rencanannya akan menghadap ke pihak dekanan dalam waktu dekat untuk menyampaikan usulan ini. Jika nanti sulit tembus  di dekanan, maka kita akan coba sampaikan pada pihak rektorat. Dulu di Fakultas katanya punya Radio, tapi sekarang entah kemana,” jelasnya.

Untuk tenaga penyiar sambungnya, khusus di Fakultas Dakwah dan Komunikasi sudah banyak mahasiswa yang bekerja sebagai penyiar di radio pemerintah maupun swasta. Ia juga yakin akan mendapatkan dukungan penuh dari mahasiswa.

“Mahasiswa Fakultas lain juga ada yang jadi penyiar di luar. Apalagi khusus mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sendiri punya mata  kuliah radio. Ini tentu akan menjadikan mahasiswa  kita bisa siap pakai setelah lulus dari kampus. Semoga rencana ini bisa dikabulkan oleh dekanan maupun rektorat,” pungkasnya. [Rayful Mudassir]

Mungkin Anda Menyukai