UKPM Sumberpost Buka Pendaftaran Kru Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) UIN Ar-Raniry, Sumberpost membuka perekrutan untuk mahasiswa di kampus tersebut.

Pemimpin Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Dofa Muhammad Aliza, Selasa (26/11) mengatakan, perekrutan mulai di buka sejak 25 November hingga 7 Desember mendatang.

“Salah satu syaratnya mahasiswa UIN maksimal angkatan 2012. Artinya mahasiswa 2013 juga boleh mendaftar di posko pendaftaran di pelataran kantin al-Jamiah. Kita ambil biaya administrasinya Rp 15 ribu. Jadi nantinya mahasiswa yang mengambil formulir, juga harap disertakan dengan administrasinya,” katanya

Dalam perekrutan kali ini lanjutnya, calon kru muda Sumberpost akan diseleksi dalam dua tahap, Wawancara dan Magang. Setelah calon kru lolos tahap wawancara, maka selanjutnya berhak mengikuti seleksi magang selama dua bulan.

“Selama dua minggu pendaftaran, pengurus juga akan melakukan sosialisasi ke fakultas-fakultas. Mungkin tidak semua ruang bisa kami masuki, namun  kami akan melakukan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Jurnalis kampus menurut Dofa sangat diperlukan di masa sekarang. Terlebih lagi mahasiswa perlu tahu informasi-informasi terhangat di kampusnya.

“Saat ini Kru Sumberpost selain para wartawan muda terdapat Fotografer, Cerpenis, Kartunis dan Lay Outer. Kita nanti bisa belajar sama-sama di sini. Tapi yang pasti semua harus bisa menulis berita. Untuk informasi selengkapnya dalam perekrutan, ini bisa menghubungi 0852-6240-7330,” tambahnya. []