Pamer Budaya, 11 Negara Ikut Internasional Culture Day

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pamer kebudayaan, 11 Negara ikut Internasional Culture Day di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Senin (2/12). Kegiatan itu dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Internasional Student Sociaty kampus tersebut.internasional culture day

Pantauan sumberpost.com dilapangan, di pelataran dalam Gedung AAC terdapat 10 stan dari berbagai Negara. Masing-masing stan dengan bendera negaranya menunjukkan berbagai benda hingga busana Negara mereka. Beberapa orang mahasiswa bahkan diizinkan memakai baju tradisional dari Korea Selatan, Hanbok hingga melakukan foto bersama.

Salah seorang panitia, M. Fadly Eka Putra Prayoga mengatakan, dalam agenda tahunan yang baru dilaksanakan dua kali ini, semua Negara yang berpartisipasi saling menunjukkan  budaya, kuliner hingga tarian masing-masing.

“Yang ikut dalam kegiatan tahun ini ada Turkmenistan, Sudan, Korea Selatan,, Tajikistan, Kirgistan, Thailand Selatan, Kazakhstan, Turky, Indonesia dan Azerbbaijan. Semuanya membuka stan kecuali Kirgistan,” kata mahasiswa yang biasa disapa Yoga tersebut.

Ia juga menambahkan, semua Negara yang terlibat dalam kegiatan ini adalah mahasiswa dari Unsyiah. “Di sini kita diperkenalkan dengan budaya Internasional. Dengan acara inipun harus bisa menjadikan orang Aceh lebih cinta  pada Budaya sendiri, jangan sampai hilang,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga sore itupun diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti seminar dan penampilan dari Penyanyi Aceh, Rafly. “Semoga kegiatan Internasional ini bisa terus diadakan di tahun-tahun yang akan datang. Dari Rektorat pun sangat mendukung kegiatan yang dimulai pada 2012 ini,” ujar Yoga. [Rayful Mudassir | Foto: Zikrullah]

Mungkin Anda Menyukai