STAI Jawa Barat Kunjungi UIN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salatiga Jawa Tengah, melakukan Studi Banding ke Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh di Ruang Sidang Rektor, Kamis (19/12). Hal itu bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan belajar pengembangan kampus STAI.

Pantauan Sumberpost.com di lapangan, beberapa tenaga pengajar dan pegawai STAI tiba di UIN sekitar pukul 9.00 WIB. Kegiatan itu juga disambut langsung oleh Wakil Rektor III UIN, Soufyan Ibrahim.

Ketua Tim, Budiharjo mengatakan, kunjungan ke UIN Ar-Raniry dikhususkan pada pembelajaran mengenai Fakultas Tarbiyah dan Syariah untuk memperoleh data-data tentang kampus di Ar-Raniry, visi dan misi dan program studi.

“Saat ini STAI Salatiga memiliki dua jurusan, yaitu Jurusan Tarbiyah dan Syariah, dalam hal ini kami berharap banyak masukan dari UIN Ar-Raniry untuk pengembangan STAI di masa mendatang,” Ujarnya.

Pertemuan itu berakhir sekitar pukul 11.30 WIB setelah pihak Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK) dan Syariah dan Ekonomi Islam mempresentasi masing-masing fakultasnya. [AR]