Mahasiswa UIN Gelar “Kampanye Hijau”

Foto : Istimewa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sejumlah Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang sedang melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kecamatan Blang Bintang Aceh Besar, Sabtu, (28/12) menggelar penanaman pohon dalam kegiatan “Kampanye Hijau” di Kecamatan itu.

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Soufyan Ibrahim, disela-sela penanaman pohon mengatakan, kegiatan seperti ini sangat didukung oleh UIN Ar-Raniry, apalagi program-program seperti penanaman pohon ini dapat dirasakan manfaatnya oleh orang banyak dan dapat bermanfaat sampai generasi akan datang.

“Atas nama pimpinan UIN Ar-Raniry, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program Penghijauan ini, kerjasama ini merupakan kontribusi yang sangat besar bagi kampus, mahasiswa dan masyarakat setempat,” ujar Sofyan.

Ditambahkan, tidak banyak yang dapat dilakukan oleh mahasiswa KPM selama 45 hari, tapi setidaknya bisa membawa perubahan dan manfaat bagi masyarakat. “Kami berharap semua sepeninggal mahasiswa KPM harap dijaga dan dilestarikan, seperti TPA, penghijauan dan hal lain,” katanya.

Sementara itu Koordinator KPM, Misral menyebutkan selama KPM berlangsung, berbagai program telah dilaksankan oleh mahasiswa yang ditempatkan di Kecamatan Blang Bintang, diataranya Pelaksanaan MTQ ditingkat kemukiman, ceramah agama pada penutupan MTQ, Pembentukan Perpustakaan Gampong, Muhasabah mengenang 9 Tahun Tsunami Aceh  dan Penanaman Pohon.[Nat]