Motivasi Bahasa Inggris, Rumba Adakan Seminar “English Education”

Sumberpost.com | Banda aceh – Motivasi pada remaja berbahasa Inggris, Forum Bahasa Inggris Pemuda Aceh, Rumoh Bahasa (Rumba) mengadakan Seminar Nasional “English Education and Leadership Seminar” di Gedung Flamboyan, AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Senin, (30/12).

rumoh bahasaAcara yang dijadwalkan mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB itu menghadirkan tiga orang pemateri. Indonesian Convenor, School of Art, Faculty of Art and Sciences, University of New England (UNE), Australia, Dr. Zifirdaus Adnan, Founder Rumba-AYEF & Dosen FKIP Bahasa Inggris Universitas Syiah Kuala, Iskandar AS dan Founder Rumba sekaligus Staf Khusus Gybernur Aceh, Fachrul Razi.

Ketua Rumoh Bahasa, Khairul Azmy mengatakan, “Tujuan utama dari seminar ini untuk meningkatkan motivasi para kaum muda Aceh, bahwa pentingnya belajar dan menguasai bahasa khususnya bahasa Inggris. Karena itu merupakan kunci supaya membangun bangsa yang madani dan modern,” kata Khairul.

Selain itu Khairul juga mengajak mengajak semua masyarakat Aceh untuk bisa terus meningkatkan mutu bahasa Inggris mereka, dipadu dengan konsep leadership dan sama-sama membuka mata lebar-lebar. “Karena bila kita hanya bisa bahasa Aceh, dunia kita hanya sebesar Aceh, bila kita bisa bahasa Indonesia, maka dunia kita hanya sebesar Indonesia dan bila kita bisa bahasa Inggris maka dunia kita adalah sebesar dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia, Maya mengaku sangat senang dengan terleneggaranya kegiatan ini. “Pesertanya begitu antusias mengikuti seminar ini. Jumlah peserta melebihi kuota dari yang ditargetkan hanya 200 orang saja,” kata Dia. [AM Tanzil Hidayat]

Mungkin Anda Menyukai