Aceh Peringkat 31 SNMPTN 2011

Sumberpost.com | Banda Aceh – Provinsi Aceh menduduki posisi 31 dari peminat Seleksi Nasional Mahahsiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) se-indonesia pada tahun 2011.

lambang aceh

Nailul Autar selaku kepala bidang program di Dinas Pendidikan Aceh saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (9/1) mengatakan, “Kita tidak butuh banyak yang lulus, tapi mereka yang lulus bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruang tinggi negeri baik di Aceh manupu di luar Aceh.”

Lanjutnya, mutu pendidikan dan daya saing sangat lemah kita di Aceh, maka seharusnya orang tua dan juga guru memberikan motivasi pada pendidikan siswa, untuk melanjutkan di perguruang tinggi negeri.

Dari jumlah pelajar di Aceh pada pemilih jurusan IPA pada diperingkat 31 sedangkan pada jurusan IPS diperingkat 25, sangat miris ketika melihat anggaran sangat besar namun tingkat minat siswa di aceh sangatlah kecil.

“Kita menginginkan yang tamat jenjang pendidikan SMA tersebut bisa di terima di kalangan masyarat kita, maka kami ingin sangat berharap setiap  yang tamat dari jenjang pendidikan mereka mempunyai nilai paling dasar yakni kejujuran dan  juga moral etika,” pungkas alumni pasca sarjana SDM tersebut [Dofa M Aliza]

Mungkin Anda Menyukai